22 April 2009

Susan Boyle - Britains Got Talent 2009

Susan Boyle, wanita Scotlandia sederhana kelahiran 1961 dengan penampilan fisik tak meyakinkan itu tampil mengharubirukan dunia dengan suara emasnya. Salah satu videonya di YouTube ketika menyanyikan "I Dreamed A Dream" mencatat angka lebih dari 38 juta kali dikunjungi. Don't judge the book by its cover, demikian harian Kompas memuji Susan Boyle.

Media cetak maupun elektronik di Indonesia pun tak kurang heboh. Nyaris tak satupun yang tak meliput pesona Susan Boyle. Liputan yang gegap gempita ini turut mendidihkan angka pencarian terhadap Susan Boyle dalam beberapa minggu terakhir di internet.

Semua pihak tiba-tiba tercengang dan tercenung, betapa kita telah melupakan hakekat seni nyanyi selama ini. Tiba-tiba banyak orang tersadar bahwa banyak penyanyi kita yang hanya mengandalkan pinggul, dada dan wajah, tanpa modal suara sedikitpun. Ulasan di berbagai media mengungkapkan nada yang sama. Betapa indahnya kesederhanaan Susan Boyle. Betapa mengharukannya suara tulusnya dan -dengan nada penuh penyesalan- betapa payahnya suara para penyanyi kita.

Demikianlah hakekat perenungan nasional kita dalam 7 hari terakhir ini.



Saksikan Susan Boyle beraksi
.
Custom Search